Jumat, 19 Juli 2024

PEACE LILY MINI

 

Bunga lili perdamaian, juga dikenal sebagai Spathiphyllum, adalah genus tanaman hias berbunga populer yang berasal dari daerah tropis Amerika. Mereka dikenal karena bunganya yang indah berwarna putih atau krem ​​​​dan kemampuannya menjernihkan udara.

Manfaat Bunga Lily Perdamaian:

- Pemurnian udara: Tanaman lily perdamaian dikenal karena kemampuannya menghilangkan racun dari udara, seperti benzena, formaldehida, dan xilena.

- Perawatan yang rendah: Tanaman lily perdamaian memiliki perawatan yang relatif rendah dan merupakan pilihan yang baik untuk pemula.

- Beradaptasi: Tanaman lily perdamaian dapat mentolerir berbagai kondisi pertumbuhan, termasuk cahaya redup dan udara kering.

- Bunga yang menarik: Tanaman lily perdamaian menghasilkan bunga indah berwarna putih atau krem ​​​​yang dapat bertahan selama beberapa minggu.

Jenis Lily Perdamaian:

Ada banyak spesies tanaman lily perdamaian yang masing-masing memiliki ciri uniknya sendiri. Beberapa jenis bunga lili perdamaian yang paling populer antara lain:

- Spathiphyllum 'Peace Lily': Ini adalah jenis tanaman lily perdamaian yang paling umum. Daunnya berwarna hijau tua dan bunganya berwarna putih.

- Spathiphyllum 'Domino': Jenis tanaman lily perdamaian ini memiliki daun beraneka ragam dengan bintik-bintik putih dan hijau.

- Spathiphyllum 'Mauna Loa': Jenis tanaman lily perdamaian ini memiliki daun besar berwarna hijau tua dan bunga berwarna putih.

- Spathiphyllum 'Coffeeflower': Jenis tanaman lily perdamaian ini memiliki bunga berwarna putih harum.



Kiat Tambahan:

- Daun layu: Tanaman lili perdamaian dikenal karena caranya yang dramatis untuk menunjukkan rasa haus dengan menjatuhkan daunnya. Jika Anda melihat daun bunga lili perdamaian Anda layu, sirami dengan baik dan tanaman akan tumbuh subur dalam beberapa jam.

- Ujung daun berwarna coklat: Ujung daun berwarna coklat bisa menjadi tanda terlalu banyak air atau kelembapan rendah. Periksa kelembapan tanah dan tingkatkan kelembapan jika perlu.

- Hama dan penyakit: Tanaman lili perdamaian relatif tahan hama dan penyakit, namun rentan terhadap kutu putih, kutu daun, dan tungau laba-laba. Jika Anda melihat ada hama, obati tanaman dengan sabun insektisida atau minyak nimba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk meningkatkan mutu dan kreatifitas kami
silahkan beri komentar ke kami. Terima kasih
SEMOGA AMAL IBADAH ANDA DILIPATGANDAKAN OLEH ALLAH, AMIEN

© Copyright SINOX NURSERY